iPhone 7 Hadir Di Toko, 16 September

shares |

iPhone 7 Hadir Di Toko

Teka-teki peluncuran iPhone anyar mulai menemui titik terang. Sejumlah kabar menyebutkan kapan penerus iPhone 6S dan 6S Plus ini memulai debutnya.

Laman Forbes, pada Minggu (28/8/2016), menginformasikan bawah Apple akan merilis iPhone terbaru pada 7 September mendatang. Selang dua hari berikutnya perusahaan besutan Steve Jobs itu bakal membuka keran pemesanan awal di sejumlah negara.

Sementara itu, akun Twitter @evleaks turut pula menginformasikan hal yang sama. Tapi dia lebih mengacu pada kapan iPhone 7 bakal menyerbu toko-toko Apple.

Pada tweet pertamanya, akun yang dimiliki Evan Blass itu menuliskan iPhone terbaru akan tersedia di pekan kedua September. Lalu pada tweet berikutnya, ia mengatakan lebih spesifik bahwa iPhone 7 bakal tersedia di Apple Store pada 12 September.

Keyakinan Evan cukup masuk di akal. Sebab sudah menjadi tradisi Apple merilis perangkatnya di pasaran setiap Jumat. Selain itu, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu biasanya mulai menggelontorkan ponsel anyarnya selang satu atau dua minggu usai keran preorder dibuka.

iPhone 7 Hadir Di Toko, 16 September

Tapi semua itu masih sekadar prediksi. Pasalnya sejauh ini Apple belum mengirimkan undangan acara peluncuran iPhone 7.

Terlepas dari itu, iPhone terbaru akan ditenagai prosesor A10 dan membawa sejumlah fitur anyar. Salah satunya adalah penggunaan tombol home kapasitif, dan rumor ditanggalkannya port audio 3,5 mm yang dialihkan fungsinya ke port lightning.

Ukuran kamera iPhone 7 bakal ditingkatkan, begitu pula kapasitas penyimpanan internal. Apple akan menyediakan pilihan memori internal 32 GB, 128 GB dan 256 GB.

Secara tampilannya sendiri mungkin tidak akan jauh beda dari generasi sebelumnya. Namun ketebalannya hampir dipastikan akan lebih seksi mengingat Apple sampai rela menghilangkan port audio 3,5 mm demi memuluskan hal itu.

Related Posts