Lipstik Nude Masih Ngetrend Di tahun 2016

shares |

Lipstik Nude Masih Ngetrend Di tahun 2016
Merias bibir berwarna nude perlu trik-trik khusus. Kuncinya adalah memilih yang tepat dengan warna asli bibir dan rona kulit wajah. Berikut trik sesuai warna kulit Anda serta tip dari make up artist, Lucia Tan.

Kulit Putih Bersih

Trik: Untuk rona kulit terang, hindari lipstik warna beige pekat, karena langsung akan membuat wajah jadi pucat. Hindari juga warna cokelat tua, karena bibir jadi terlihat tidak segar. Sebaiknya, pilih lipstik warna nude yang diberi sentuhan rona pink, peach, atau apricot yang pucat sebagai dasarnya.

Tip: Gunakan lip liner dengan warna satu tingkat lebih gelap dari rona kulit asli untuk memberikan efek bibir nude yang tampak lebih segar.

Kuning Langsat

Trik: Jika rona kulit agak kekuningan, gunakan warna-warna yang ringan, semacam beige yang sangat creamy, dan warna latte atau mocha. Warna beige yang sangat transparan bisa membuat wajah tampak pucat dan tidak segar.

Tip: Gunakan lip liner warna lembut yang senada dengan garis bibir, agar membaur dan tidak menimbulkan garis yang lebih gelap.

Kulit Tan

Trik: Bila memilki kulit tan, Anda sangat beruntung! Rona kulit ini cocok dengan banyak sekali gradasi warna nude. Dari beige pekat hingga rona beige dengan sedikit sentuhan pink.

Tip: Oleskan lipgloss tanpa warna terlebih dahulu. Selain bibir tidak terasa kering saat dirias, warnanya juga akan lebih keluar.

Sawo Matang

Trik: Bila berkulit sawo matang, pilih jenis lipstik nude yang warnanya rich dan creamy, seperti warna caramel, beige yang kental, atau nude dengan diberi sedikit rona pink. Hindari semua warna yang terlalu muda, seperti warna nude yang berunsur keabu-abuan atau keperakan.

Tip: Hati-hati menggunakan lipstik warna nude yang memiliki sedikit warna peach muda, karena warnanya tidak akan keluar di kulit sawo matang.

Cokelat Gelap

Trik: Bagi yang berkulit cokelat gelap, Anda akan terlihat cantik dengan lipstik warna cokelat pekat dan gradasinya, seperti cokelat keemasan atau warna kopi.

Tip: Karena kulit bibir jenis ini tidak memiliki gradasi warna pigmen kulit pada garis bibir, satu jenis lipstik (baik bentuk solid, stick, ataupun pensil) cukup untuk mengisi dan membingkai bibir yang berwarna gelap. (f)


Tip Memilih Lipstik

Lipstik memang dapat membuat penampilan semakin cantik. Tapi, kalau salah pilih lipstik, malah bisa membuat penampilan Anda menjadi kacau. Agar tidak salah pilih, berikut tip dari Lucia Tan (make up artist).
Hindari jenis produk pewarna bibir yang memiliki kandungan glitter bagi Anda yang berbibir penuh, karena akan membuat bibir terlihat besar.
Khusus bagi Anda yang memiliki masalah bibir kering dan mengelupas, gunakan lip conditioner atau lip balm sebelum menggunakan lipstik.
Bila bibir Anda kecil dan tipis, hindari warna gelap dan suram, karena akan membuat bibir terlihat makin kecil.
Untuk acara malam atau tampil di layar kaca, lip shine sangat dianjurkan agar tampilan terlihat mewah namun tidak berlebihan. (femina)

Related Posts